Seo Bukanlah Sebuah Rahasia

Mungkin anda sudah seirng membaca artikel tetang Rahasia Seo dan Teknik Seo Terbaru dan artikel-artikel lain berkenaan dengan keberadaan seo. Mungkin anda pernah berfikir bahwa seo adalah ilmu yang sulit untuk di praktekan, atau mungkin anda pernah frustasi karena teknik seo yang anda pelajari tidak berhasil. Demikian juga yang pernah saya alami dalam mendalami dan mempraktekan teknik seo guna optimasi blog.

Semua itu bagian dari proses dan perjalanan yang memang harus anda hadapi dan sikapi secara bijak. Semakin anda sering mencoba dan menganalisa teknik seo yang sedang berkembang maka akan semakin terbuka kesempatan anda untuk lebih mahir dalam teknik seo. Rahasia seo yang sebenarnya ada ditangan anda sendiri, anda hanya perlu mencermati dan mengikuti apa yang banyak diakukan oleh para pelaku seo dan apa yang berlaku di mesin pencari. 

Seo Bukanlah Sebuah Rahasia, semua orang mampu menguasai seo secara baik dengan terus mencoba dan menganalisa pergerakan dari kompetitor. Apa yang coba saya lakukan pada kontes seo seperti misalnya adalah bagian dari hasil analisa terhadap kompetitor. Bagaimana saya menemukan backlink berkualitas dan bagaimana saya melakukan optimasi itu semua saya lakukan dengan meraba-raba. Dengan anda melakukan analisa sendiri maka anda akan memiliki teknik seo yang pastinya tidak akan diketahui oleh orang lain.

Mungkin anda pernah berfikir untuk menggantungkan seo melalui Seo Tool Blog, dengan semakin berkembangnya algoritma google keberadaan Seo Tool semakin memudar fungsinya. Jika anda tidak selektif dalam memilih seo tool tidak menutup kemungkinan bahwa blog anda justru akan berada diambang keterpurukan. Kepintaran mesin pencari dalam mendeteksi hasil optimasi secara manual (manusia) dan menggunakan seo tool (robot) sudah semakin memuncak. Mereka lebih menghendaki segala sesuatu secara natural secara alami seiring dengan berjalanya waktu.


Yang perlu anda garis bawahi, inti dari seo adalah ada pada kualitas backlink yang anda dapatkan serta teknik optimasi yang natural dan konsisten secara rutin. Jangan selalu berprinsip pada sesuatu yang INSTANT lakukan dan biarkan prosesnya berjalan dengan sendirinya. Belajarlah untuk terus menggali Rahasia Seo yang ada pada diri anda sendiri.



11 komentar